Sabtu, 09 Mei 2009

EVIETAMALA MEMBORONG PENGHARGA,AN AMI 2007


Logostyle
Evie Tamala Borong Enam Penghargaan AMI Dangdut PDF Print E-mail
Penyanyi Evie Tamala meraih tidak kurang dari enam piala di ajang The 1st AMI Dangdut Awards 2007, yang berlangsung di Teater Tanah Airku TMII, Minggu malam, 23/12-2007.

Pelantun tembang hits "Selamat Malam" itu mendapat penghargaan sebagai penyanyi dangdut konvensional terbaik, penyanyi terbaik, album terbaik, lagu terbaik, pencipta lagu terbaik dan produser terbaik.

"Syukur alhamdulillah, semua ini berkat kerjasama yang baik dengan teman-teman sesama musisi, juga dukungan masyarakat luas. Saya sebenarnya hanya ingin berkarya sebaik-baiknya," kata Evie.

Seluruh penghargaan yang diraih sang artis bertumpu pada lagu "Indahnya" dari album berjudul sama.

Ia mengatakan, "Indahnya" ia ciptakan sebagai lagu religi, tanda syukur atas segala kebesaran Sang Pencipta.

AMI Dangdut Awards 2007 diselenggarakan oleh Yayasan AMI (Anugerah Musik Indonesia) bekerjasama dengan PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia).

Penghargaan yang diberikan terdiri dari kategori konvensional, kontemporer dan berbahasa daerah.

Dalam kategori kontemporer, H Ukat dianugerahi penghargaan sebagai pencipta lagu terbaik untuk lagu "Dewi Malam" yang dinyanyikan oleh Uut Permatasari.

"Bagi saya dangdut tidak harus statis. Saya menciptakan lagu untuk dinikmati masyarakat, bukan untuk saya sendiri. Konvensional oke, kontemporer pun oke," katanya.

Sementara dalam kategori berbahasa daerah, penyanyi Dede S meraih penghargaan artis terbaik dengan lagu hits "Kucing Garong".

"Saya nggak nyangka menang, soalnya nomine yang lain bagus-bagus," katanya.

Artis "anyar", Rere, yang meraih predikat artis pendatang baru terbaik lewat album "Cinta Di Kepergianmu", juga mengaku sangat gembira.

"Doakan saya terus maju ya," katanya.

Sementara itu, penghargaan khusus "Lifetime Achievement Award" dianugerahkan kepada Zakaria, artis dangdut tahun 1950-an yang dikenal sebagai pencipta lagu "Boleh-boleh Jangan".

"Saya senang, karena AMI Dangdut Awards mau memberikan penghargaan ini kepada orang, bukan hanya saya saja nantinya, yang dinilai banyak membantu pertumbuhan dan perkembangan musik dangdut," katanya.

Acara anugerah dangdut itu dimeriahkan penampilan sejumlah penyanyi, termasuk duet Saipul Jamil-Siti KDI, Trio Iis Dahlia, Ike Nurjanah, Iyeth Bustami, juga Uut Permatasari dan bintang - bintang KDI.

Dengan diselenggarakannya AMI Dangdut Awards, maka kategori musik ini secara resmi dihapus dari penyelenggaraan AMI Awards.(ant/ly)

busy

Menurut Kamu Content & Fitur Rileks.com?



Artikelmu

BEING SUPERHERO [Menjadi Pahlawan Super]

Dua hari yang lalu, saya bermimpi memiliki kekuatan yang unik...


Lainnya

Media Sindikator

A+ Magazine Gen FM JAK FM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar